Tips Dan Trik Mengatasi Karburator Tiger Susah Langsam

 CARA MENGATASI KARBURATOR TIGER SUSAH LANGSAM, BBM TERLALU IRIT






KARBURATOR TIGER SUSAH LANGSAM, Berbicara soal karburator TIGER yang susah langsam atau stasioner, memang banyak sekali kendala yang sering terjadi karena beberapa faktor yang memang sangat menjengkelkan apabila tidak di tangani dengan tepat.

Salah satunya adalah karburator yang susah langsam, hal ini diakibatkan terlalu irit konsumsi bahan bakar kendaraan, terlihat sepele namun terasa sangat berpengaruh bagi pengalaman berkendara saat di jalan raya.

User TIGER pasti sudah paham dan tidak kaget lagi dengan kendala ini yang memang pada dasarnya karburator TIGER sering mengalami mal fungsi jika tidak di atasi dengan cara yang benar dan tepat. Tetapi jangan pusing dulu, karena kita akan memberikan sebuah trik cara mengatasi karburator TIGER yang susah langsam atau stasioner akibat terlalu irit BBM.

Namun sebelum itu, kita harus indikasi atau di cari tahu terlebih dahulu di mana letak kerusakan itu terjadi, hal ini sangat penting sekali sebelum kita melakukan perbaikan karena akan menghindari kerusakan yang akan terjadi akibat kurangnya pemahaman.



INDIKASI KERUSAKAN

Perlu kalian ketahui bahwa karburator yang susah langsam atau stasioner karena terlalu irit konsumsi bahan bakar di karena-kan setelan jarum skep yang terlalu rendah.

Tetapi karburator TIGER tidak memiliki setelan jarum skep, berbeda dengan jarum skep karburator kepunyaan motor Megapro, GL, dan kawan-kawan yang memiliki setelan jarum skep atau yang biasa di sebut klip. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena kita akan memberikan sebuah tips dan trik untuk masalah tersebut, perhatikan langkah-langkahnya di awah ini.


CARA MENGATASI KARBURATOR SUSAH LANGSAM

Langkah awal kalian lepas dan bongkar terlebih dahulu karburator dari motor, jika sudah lepas jarum skep karburator.

Kalian bisa lihat bahwa jarum skep karburator ori TIGER memang tidak ada dan tidak memiliki setelan di mana hal ini bisa kita perbaiki dengan sil korek api, dengan cara di masukkan ke jarum skep. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.



Dengan cara ini membuat jarum skep lebih naik dan secara otomatis membuat setingan karburator lebih boros.

Jika sudah kalian pasang kembali karburator dan silah-kan kalian tes bagaimana perubahan yang terjadi dengan cara penambahan sil korek api tadi, apabila masih kurang bisa di tambah menjadi dua sil korek api.

note: pastikan seting setelan angin dan gas dengan tepat supaya mendapatkan hasil yang maksimal.


Posting Komentar untuk "Tips Dan Trik Mengatasi Karburator Tiger Susah Langsam"