Motor Honda Tiger Muncul Suara Kasar, Ini Solusinya

 MOTOR HONDA TIGER MUNCUL SUARA KASAR, INILAH SOLUSINYA









Berbicara soal mesin motor yang bersuara kasar termasuk hal yang lumrah dan penyebabnya bisa berbeda-beda, selain itu tiap motor juga memiliki konstruksi dan karakter mesin yang berbeda, namun kita kali ini membahas suara kasar pada motor TIGER.



Ada beberapa faktor yang menyebabkan motor Honda TIGER muncul suara kasar seperti mesin jahit, penyebab utama pada motor ini akibat rantai keteng Honda TIGER kendur yang berasal dari blok mesin sebelah kiri.



Tanpa kita sadari akibat utama rantai keteng bisa kendur karena faktor umur dan pemakaian yang tidak semestinya, bahkan kondisi mesin yang masih standar tidak dapat menjamin ke awetan rantai keteng apa lagi klok mesin yang sudah di stroke up dan bore up, pasti rentan kendur bahkan bisa putus.



Bila kalian hal itu jangan panik dulu karena kami punya solusinya yaitu dengan mengganti rantai keteng dengan kepunyaan GL series atau CB k2. Kenapa harus di ganti? kepunyaan Honda TIGER apa tidak kuat? apa keistimewaan rantai keteng GL series dan CB k2?




Nah,  mengingat rantai keteng TIGER original itu kuat tetapi kepunyaan GL series atau CB k2 di percaya lebih kuat dan tahan lama walaupun rantai keteng produk jadul.


Ganti Rantai Keteng Harus Satu Set Dengan Gigi Timing / Gigi Rasio



Apabila kalian mengganti rantai keteng motor harus satu set dengan gigi rasio atau gigi timing karena jika kalian hanya mengganti rantai ketengnya saja tidak akan bisa karena lubang rantai kepunyaan GL series tidak cocok dengan mata gigi rasio TIGER, jadi harus satu set.



.Tips


Ada sedikit tips buat kalian pecinta mesin cc besar, bagi kalian yang mempunyai atau yang mau menaikkan cc di motor TIGER untuk kebutuhan herex, balap atau yang lainnya, misalkan stroke up kalian di langkah 70 bahkan sampai 80 di sarankan agar memakai rantai keteng dan gigi rasio satu set kepunyaan GL series atau CB K2.



Apa tujuannya? supanya menghindar kan rantai keteng putus dan gigi rasio lompat dan sering-sering lah mengecek kondisi rantai apa bila ada kerusakan bisa langsung di ganti. 

Semoga bermanfaat.




1 komentar untuk "Motor Honda Tiger Muncul Suara Kasar, Ini Solusinya"