Mengejutkan! Inilah Kelebihan Dan Kekurangan "Honda Cb100"

 INILAH KELEBIHAN DAN KEKURANGAN YANG ADA PADA HONDA CB 100






Halo bro dan sis semua, selamat beraktifitas bagi kalian yang sedang menjalani kesibukan sehari-hari atau yang sedang santuy menikmati kehidupan yang pahit, canda gan :}, dan salam satu nafas.


Siapa yang tidak mengenal produk Honda yang satu ini sih, yap, inilah Honda cb100 salah satu motor sport bermesin 4 tak yang pertama kali keluar di tahun 1971.


Motor ini memang sangat unik dan bagi saya ini motor sangat aman dan nyaman buat harian ataupun touring tapi, kondisi motor masih original pabrik tidak dalam kondisi di rombak atau sudah di bore up dan tune up.


Tahukah anda bahwa Agen tunggal pemegang merek [ATPM] untuk sepeda motor Honda yang kala itu masih bernama PT. Federal Motor merilis 3 Tipe CB, yaitu motor CB dengan berkapasitas mesin 100cc, 175cc, dan 200cc.


Dari kedua tipe yang paling gahar 175cc,200cc, dianggap memiliki performa mesin yang lebih jos dan bertenaga karena memanfaatkan 2 buah sylinder. Tetapi Honda CB100 lebih mendominasi atau yang paling unggul dari sisi penjualan karena harganya yang lebih murah dan tidak membutuhkan perawatan lebih.


Sebelumnya tahukah anda mengenai kekurangan dan kelebihan motor Honda CB100 ini. Berikut ulasannya



KELEBIHAN ATAU KEUNGGULAN HONDA CB 100

Berbicara mengenai apa saja kelebihan atau keunggulan yang terdapat pada Honda CB 100 yang menurut saya pribadi cukup banyak, di antaranya adalah memiliki bodi yang kecil atau ramping namun terlihat sangat klasik dan cukup keren tidak membuat orang mudah bosen melihatnya.


Motor dengan aksen klassik yang khas cukup enak di pandang mata mengusung body yang ramping dengan panjang keseluruhan 1.995mm, Lebar 840mm, Tinggi 1,095mm, dan beratnya hanya 95kg saja sehingga dengan bobot yang cukup ringan ini memudahkan pengemudi untuk melakukan manufer di jalanan.


Honda CB juga memiliki kelebihan dari sektor mesin yang di lihat dari zamannya motor terlihat lebih bertenaga, di mana motor ini memiliki mesin yang gahar karena mampu meraih Top Speed yang cukup tinggi karena menggunakan mesin tipe 4 stroke dengan OHC silinder tunggal berpendingin udara.




Motor yang di bekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi Honda Cb ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,5 HP dalam putaran mesin 10.500 RPM. Dengan torsi mesin yang sangat besar membuat para pengendara menjadi lebih puas saat memacu kendaraan di jalan raya.


Kelebihan yang paling utama di Honda CB ini, terdapat pada perawatan body dan mesin yang sederhana dan cukup mudah, karena tidak memerlukan perawatan lebih seperti motor 2 sylinder atau 4 sylinder yang cukup membuat pusing. Sparepart atau suku cadangnya pun bisa di gantikan dengan yang replika atau bekas sehingga memudahkan kita untuk mencarinya di toko-toko atau loakan.



KEKURANGAN HONDA CB 100

Sekarang kita bahas soal kekurangan apa saja sih yang ada pada motor Honda Cb100 ini? mari kita simak bersama-sama ulasan berikut ini.


Salah satunya yaitu Rem belakang Honda Cb yang masih menggunakan jenis rem tromol, dan juga sering terjadi problem pada sistem kelistrikan yang membuat pemiliknya cukup kewalahan, kerusakan yang dapat terjadi biasanya pada kabel yang mengelupas, mengapur bahkan bisa putus, mengingat usia motor yang sudah tidak muda lagi jadi wajar jika terjadi masalah seperti itu.


Namun dalam hal ini bisa kita atasi dengan mengganti semua kabel kelistrikan dengan kabel baru yang kualitasnya bagus dan di tata ulang agar tidak terjadi kerusakan lagi pada sistem kelistrikannya.


Biasanya orang yang beli motor ini sering trobel pada sektor mesin, jika pemilik Honda Cb100 yang masih pemula pasti tidak akan paham jika motor mengalami mesin mogok, karburator banjir,  atau masalah lainnya. Kebanyakan anak-anak Cb sekarang kebanyakan pada di UP di sektor blok, noken as dan komponen mesin lainnya. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan mesin agar tidak sering trobel.




Kemudian Sparepart original motor juga sangat sulit untuk di cari di toko-toko karena memang dari kendaraan itu sendiri sudah stop di produksi begitu pula dengan sparepartnya. Namun jangan panik ketika terjadi trobel karena setiap masalah pasti ada solusinya yaitu dengan memodifikasi Honda Cb100 kalian agar mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.


Itulah tadi ulasan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan HONDA CB100 yang dapat saya bagikan kepada kalian semua.


Terima kasih telah mampir.













 





Posting Komentar untuk "Mengejutkan! Inilah Kelebihan Dan Kekurangan "Honda Cb100" "