Wajib Tahu! Inilah Motor Honda CB 100 Gelatik Yang Masih Populer Hingga Serkarang

INILAH SEPEDA MOTOR HONDA CB 100 GELATIK YANG BERWIBAWA


Taukah anda, Honda Cb 100 adalah Motor klasik yang masih banyak di gemari hingga sekarang, khususnya anak-anak muda. Motor ini sempat booming karna di gunakan sebagai properti pengambilan gambar di film dilan 1990 beberapa waktu lalu dan sekarang memiliki harga yang cukup mahal.

 
Cb gelatik di produksi pada tahun 1972 sampai dengan 1975, dengan desain yang cukup simpel, minimalis dan tidak terlalu besar ini membuat motor ini memiliki daya tarik sendiri. oleh karna itu motor ini bisa di sebut sebagai kategori motor timeless atau tidak termakan waktu.

 
Selain tampilannya yang menarik, perawatan montor ini cukup mudah jika di bandingkan dengan motor klasik lainnya. di balik perawatannya yang cukup mudah, untuk mencari aksesoris dan suku cadangnya HONDA CB 100 yang orisinil terbilang cukup sulit di pasaran.
 
 
Motor dengan nama lain Cb 100 K2 memiliki kapasitas mesin 99cc, mesin 4 langkah, 1 silinder. motor ini masih menggunakan sistem pengapian jenis Platina dan di lengkapi dengan sistem transmisi manual lima percepatan.




DESAIN CB 100

 



Dasi segi Desain Motor ini memiliki body yang ramping dan minimalis, dari setang motor sedikit tinggi dan tidak kelihatan kabel, spidometer atau RPM cuma satu yang tidak di dukung indikator Bensin, selang gas menggunakan selongsong kabel, jok tebal dan sedikit melingkar ke atas, hampir semua body Motor ini full besi, cukup ok bukan.


KOMPONEN-KOMPONEN CB 100 GELATIK

1. Tangki CB 100 Gelatik


Tengki Motor berbahan besi yang berbentuk oval sediki lonjong yang berkapasitas 10 liter.




2. Jok Motor


Jok motor ini menggunakan busa yang di lapisi kulit dan ada sedikit sentuhan besi di bagian bawah jok dan sabuk agar terlihat lebih elegant.



3. Rangka Cb100


kendaraan termasuk Motor klasik yang istilahnya Legend, jadi ia masi menggunakan bahan besi yang cukup kokoh atau kuat.




4. Shock depan dan Belakang


Shock depan menggunakan tabung yang tertutup, Sedang kan shock belang masih menggunakan per belum memakai singgel tabung.

Shock Depan;

Shock Belakang:


5. Ban dan Velg


Mengusung ukuran velg depan ( lebar x diameter/ring) 1.40 inch x 18 dan belakang 1.60 inch x 18 menjadikan tampilan Honda Cb 100 jadi terlihat kekar dan jangkung.





6. Stang


Berbahan alumunium dan memiliki bentuk cekung ke atas yang cukup tinggi membuat kesan Cb 100 terlihat klasik.




7. Lampu dan sein kanan-kiri


Dari segi lampu motor ini menggunakan jenis bohlam yang berwarna kuning dan di lengkapi dengan head lamp jenis L2g , sedangkan seinnya berhan besi yang sudah di crome dan memakai lampu bohlam kecil.

Sein:


Lampu:




8. Rem Depan dan Belakang


Jika kita liat, Motor Cb ini masih mengusung sistem rem Tromol di bagian depan maupun belakang, Walapun begitu sitem Rem ini masih sangat aman untuk di gunakan kalau mengingat Rem cakram akan lebih bagus lagi untuk bagian depan.




Spesifikasi

- Kapasitas Mesin : 99cc OHC
-  Nomor Serial : CB100-1200001
-  Tipe Mesin : 4 Langkah 1 Silinder
-  Power : 11,5HP @10.500 RPM
-  Top Speed : 110 km/h
-   Kompresi : 9.5:1
-  Bore x Stroke : 50.5mm x 49.5mm
-  Cylinder : 2
-  Tansmisi : 5 Speed
-  Type Transmisi : Rantai
-  Pengapian : Platina
-  Pendingin : Udara
-  Type Kopling : Basah
-  Roda/Ban : Drepan : 2.80-18 / Belakang : 2.75-18
-  Sistem Rem : Depan / Belakang : Tromol
-  Berat Kosong : ±92kg
Kapasitas tengki : ±10 Liter



























1 komentar untuk "Wajib Tahu! Inilah Motor Honda CB 100 Gelatik Yang Masih Populer Hingga Serkarang"